ANGKA ROMAWI DARI 1 SAMPAI 1000

I = 1
II = 2
III = 3
IV = 4
V = 5
VI = 6
VII = 7
VIII = 8
IX = 9
X = 10
XI = 11
XV = 15
XX = 20
XXV = 25
XXX = 30
XXXV = 35
XL = 40
XLV = 45
L = 50
LV = 55
LX = 60
LXV = 65
LXX = 70
LXXV = 75
LXXX = 80
LXXXV = 85
XC = 90
C = 100
CV = 105
CX = 110
CXL = 140
CL = 150
CLX = 160
CXC = 190
CC = 200
CCV = 205
CCX = 210
CCXL = 240
CCL = 250
CCLX = 260
CCXC = 290
CCC = 300
CD = 400
D = 500
DC = 600
DCC = 700
DCCC = 800
CM = 900
M = 1000

Tag: , ,

84 Tanggapan to “ANGKA ROMAWI DARI 1 SAMPAI 1000”

  1. Dhani Says:

    Anda suka tulisan ini?
    Silakan beri dukungan.
    Anda tidak suka tulisan ini?
    Silakan tinggalkan saran.
    Salam.

  2. ayu-mutz Says:

    sangat membantu ……
    ^^

  3. Michelle Says:

    koq, tulisannya gax lengkap y?

  4. anggiati ati Says:

    meski pun gx lengkap, , ini sangat membantu.

    • ulivatul ashfa ghona Says:

      emang sangat bantu
      buat lo membantu tpi gx tdk kale
      pusing nih gx karna sambil ngerjain pr

  5. ulivatul ashfa ghona Says:

    knp angka romawi itu susah sih ???????????????????

  6. ulivatul ashfa ghona Says:

    ini gx lgi ngerjain pr angka romawi wah sulitnya minta ampun deh !!!!!!!!!!!!!!

  7. nesta Says:

    masak dibilang 1-1000 12 nga ada

  8. nesta Says:

    1nv,nmh

  9. Fitri Says:

    yang saya inginkan seperti 1 sampai 1000 tapi yang sampai seratusnya dilangkah langkain……..

  10. Fitri Says:

    ini sangat bagus menurut saya dan cukup men ..

  11. ida Says:

    koq gk lengkap y! yang saya ingin kan 1-1000 tapi lengkap

  12. Nur rochman Says:

    why ngga lengkp…

  13. ayub Says:

    btul g’ lngkap

  14. patricia sayank kamu Says:

    masak sii gak Lengkap..
    benci deh saia..

  15. karwi Says:

    bagus sekali dan sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan

  16. Ashshaff ☺ (@ashshaff_annisa) Says:

    mau tanya donk kalau XIV berappa si :?

  17. ratih Says:

    Manfaat sekali untuk para dokter yang akan menulis resep. Terima kasih

  18. rajifbr3ng "koplak 000" Says:

    sebenarnya bagus buat yang membutuhkan
    tapi sayang ndak lengkap,kalau bisa lebih lengkap lagi
    dan mencapai 1-1000

  19. Muhardi S.pdi Says:

    Bagaimana cara hitungannya

    • same Says:

      ribuan,ratusan,puluhan trus satuan.misalkan 1255
      1000 M
      200 CC
      50 L
      5 V

      • Lulu_Hanifah_Selalu_Marah Says:

        bila angka kecil bertemu angka yg lebih besar dia di kurang
        dan jika dii balikk dii tambahh begitu cara mengitung-nya..
        memang-nya kmu umur brppa?? kok klh smaa aqq..
        yg umur 10..

    • narmin Says:

      Kalau angka besar terlebih dahulu dan diikuti angka kecil letaknya/ditulis maka hukumnya jadi tambah. Demikian sebaliknya bila angka kecil mendahului angka besar maka dia hukumnya jadi kurang.
      Contoh :
      IV = 4; karena angka satu lebih dahulu baru diikuti lima (dikurang).
      VI = 6; karena angka lima lebih dahulu baru diikuti satu (ditambah).
      Demikian juga yang lainnya misalnya IX = 9; XI = 11.
      XL = 40; L = 50 karena lebih dahulu sepuluh, maka dikurang (50 – 10 = 40. Demikian halnya dengan XC = 90; karena 100 – 10 = 90.
      CXC = 190; C pertama = 100 dan C kedua tetap 100 tetapi karena letak X berada sebelum C kedua sehingga dikurangi 10 pada akhirnya 100 + (100 – 10) = 100 + 90 = 190.
      Demikian seterusnya cara untuk menulis/menghitung yang lainnya.
      Gampang kan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!.
      Selamat berlatih.

  20. IRUL Says:

    HEBAT,gua cuma bsa ngomong itu

  21. dewi rajab Says:

    membantu banget … :D

  22. arie Says:

    thank..

  23. inge setawan Says:

    sangat membantu……..

    thank…..

  24. mega mendung Says:

    sangat membantu……… sihhhhhhh

    tapi… nggak lengkap
    jadi bingung dehhhh gw….

  25. imyonna Says:

    aduh dimana romawi 89 kok gak ada

  26. lugas Says:

    89 aja g tau

  27. Faiz Habibi Says:

    ini sangat membantu terima kasih,

  28. icalmario Says:

    dilengkapin dong angka romawinya….jangan setengah2.

  29. Lulu_Hanifah_Selalu_Marah Says:

    mkshh, iia atas ini aqq dapat menyelsaikan pr matematika..
    trmaksh atas smua-nya iia… Bye”

  30. dewa pb Says:

    kk tulisan lengkapin donk

  31. CANDRA.patria>pormasela Says:

    anak kwali nih

  32. firah Says:

    susah banget sih angka romawinya
    bikin ribet tau ngk sih

  33. rian Says:

    kalau 92 dan 24 angka romawinya gimana?

  34. sakira Says:

    good….! mudah dimengerti,,,lihat 2 mnit aja lngsung pham…cuma kasih masukan ja,,,untuk penggunaan huruf tidak boleh melebihi 4x,,misal 40=XL(BENAR/BETUL).XXXX(SALAH/TIDAK BENAR).400=CD(BENAR/BETUL).CCCC(SALAH).

  35. icha Says:

    cucah……………………

  36. AZIZ Says:

    susah yA

  37. Aura Says:

    Angka Romawi 12 berapa siyh ? kq nggak ada ?

  38. incce solitri septiani II Says:

    kok cma sampe 1000 aja sih :D

  39. dwi sukma saputra Says:

    Terimakasih atas tulisannya. Bersama anak saya tadi nyari ngkanromawi, ketemulah blog ini.

  40. anis Says:

    ckup membantu,,,,mata sy psng jk mlhat angka rmwi d jalanan

  41. assyfa Says:

    tx beres nih tugasku……….

  42. citra citra Says:

    hhhhhhhhhhhhhhhhhhh beres juga tugas nya sampai jam 8:30
    fluhh : capekkk!!!!!!!!!!!

  43. dewa Says:

    kalo 10.000 berapa???

  44. ovi Says:

    biasa saja

  45. ovi Says:

    kallo 910 berapa?????

  46. eza Says:

    tidak membantu bangetz

  47. eza Says:

    mau bertanya kallo IXX berapa???

  48. eza Says:

    huuuuuu

  49. Alma Salsabila Says:

    sekarang aku udah ngerti… horeeee

  50. Alma Salsabila Says:

    makasih atas bantuan nya…. :)

  51. muh nurul iman Says:

    sekarang aku udah ngerti………………….. horeeeeeeeeeeeeeeee

  52. Nabila Khansa Azzahra Says:

    Untungnya disini ada bilangan romawi kalau ga ada waaaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww ggggggggggggggggggaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwwwwwwaaaaaaaaaaaaatttttttttt deh bisa kacawwwww

  53. aa Says:

    woyyyyyyyyyyy :P

  54. aa Says:

    [[xatlove]]

  55. rachmi amelia Says:

    kalo angka romawi 17 gmana sih ???

  56. Dr.Abdul Manan Says:

    Sya sdh paham,yg sy blum paham hnyalah bgaimana mnulis angka 4juta dan sterusnya,itu aja. :)
    Untuk mnulis angka diatas 5rb ytu dg cra memberi garis diatas huruf itu. Garis diatas huruf itu mlambangkan angka itu dikalikan 1000. :)
    My Twitter = abdulmanan853@gmail.com .Live is an Adventure. ALLAHU AKBAR !

  57. akin abidin Says:

    sangat membantu & bermanfaat. trmksh..

  58. Sena Nugraha Says:

    Sangat Membantu Saya & Bermanfaat TERIMAKASIH.

  59. Marcel Says:

    Terima kasih sudah membantu

  60. Nurliana Silalahi Says:

    gak lengkap 14romawinya apa

  61. Erin G4 Says:

    Ini cuukup beeuutss :D

  62. Erin G4 Says:

    Dari pada lengkap banget,segini aja udah cukup kaleeeee! :p

  63. yunus Aji Says:

    Trimakasih…sangat membantu….

  64. mirza Says:

    kalau 5000 gimana?

  65. monita Says:

    aduhh pusing ngapalinnya -_-

  66. fadhia (dhia) Says:

    membantu loh thanks ya………………………..

  67. Taluk18122006 Says:

    Trimakasih sangat membantu banget buat saya sebagai seorang ibu , untuk embantu anak saya mengerjakan PR nya

  68. selvy Says:

    Makasih y……..:(

  69. Artha Mevia Says:

    kagak membantu sekali sih :(

  70. simah Says:

    kok gak jelas sih ah iu kamseupai banget uuuuuuh

  71. hisyam prakoso Says:

    lah,nggak sampe 10.000

  72. rizky Says:

    terimakasih coy>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

  73. RESTU MAHBENGI Says:

    makasih ya akhirnya siap juga ni tugas
    membantu,sangat membantu
    = D

  74. Anemia Says:

    wahhh….
    nice post owner….
    brguna sekali…… ^_^

  75. sutikno Says:

    makasih sangat mebantu , karena semua ku paham, semoga selalu ada manfaatnya.amin

  76. fai Says:

    sangat bermanfaat sekali karena menurut sy ilmu biar pun sedikit atau banyak tetapi ilmu sudah ada manfaat nya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: