ANGKA ROMAWI DARI 1 SAMPAI 1000

I = 1
II = 2
III = 3
IV = 4
V = 5
VI = 6
VII = 7
VIII = 8
IX = 9
X = 10
XI = 11
XV = 15
XX = 20
XXV = 25
XXX = 30
XXXV = 35
XL = 40
XLV = 45
L = 50
LV = 55
LX = 60
LXV = 65
LXX = 70
LXXV = 75
LXXX = 80
LXXXV = 85
XC = 90
C = 100
CV = 105
CX = 110
CXL = 140
CL = 150
CLX = 160
CXC = 190
CC = 200
CCV = 205
CCX = 210
CCXL = 240
CCL = 250
CCLX = 260
CCXC = 290
CCC = 300
CD = 400
D = 500
DC = 600
DCC = 700
DCCC = 800
CM = 900
M = 1000

Tag: , ,

81 Tanggapan to “ANGKA ROMAWI DARI 1 SAMPAI 1000”

  1. Dhani Says:

    Anda suka tulisan ini?
    Silakan beri dukungan.
    Anda tidak suka tulisan ini?
    Silakan tinggalkan saran.
    Salam.

  2. ayu-mutz Says:

    sangat membantu ……
    ^^

  3. Michelle Says:

    koq, tulisannya gax lengkap y?

  4. anggiati ati Says:

    meski pun gx lengkap, , ini sangat membantu.

    • ulivatul ashfa ghona Says:

      emang sangat bantu
      buat lo membantu tpi gx tdk kale
      pusing nih gx karna sambil ngerjain pr

  5. ulivatul ashfa ghona Says:

    knp angka romawi itu susah sih ???????????????????

  6. ulivatul ashfa ghona Says:

    ini gx lgi ngerjain pr angka romawi wah sulitnya minta ampun deh !!!!!!!!!!!!!!

  7. nesta Says:

    masak dibilang 1-1000 12 nga ada

  8. nesta Says:

    1nv,nmh

  9. Fitri Says:

    yang saya inginkan seperti 1 sampai 1000 tapi yang sampai seratusnya dilangkah langkain……..

  10. Fitri Says:

    ini sangat bagus menurut saya dan cukup men ..

  11. ida Says:

    koq gk lengkap y! yang saya ingin kan 1-1000 tapi lengkap

  12. Nur rochman Says:

    why ngga lengkp…

  13. ayub Says:

    btul g’ lngkap

  14. patricia sayank kamu Says:

    masak sii gak Lengkap..
    benci deh saia..

  15. karwi Says:

    bagus sekali dan sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan

  16. Ashshaff ☺ (@ashshaff_annisa) Says:

    mau tanya donk kalau XIV berappa si :?

  17. ratih Says:

    Manfaat sekali untuk para dokter yang akan menulis resep. Terima kasih

  18. rajifbr3ng "koplak 000" Says:

    sebenarnya bagus buat yang membutuhkan
    tapi sayang ndak lengkap,kalau bisa lebih lengkap lagi
    dan mencapai 1-1000

  19. Muhardi S.pdi Says:

    Bagaimana cara hitungannya

    • same Says:

      ribuan,ratusan,puluhan trus satuan.misalkan 1255
      1000 M
      200 CC
      50 L
      5 V

      • Lulu_Hanifah_Selalu_Marah Says:

        bila angka kecil bertemu angka yg lebih besar dia di kurang
        dan jika dii balikk dii tambahh begitu cara mengitung-nya..
        memang-nya kmu umur brppa?? kok klh smaa aqq..
        yg umur 10..

    • narmin Says:

      Kalau angka besar terlebih dahulu dan diikuti angka kecil letaknya/ditulis maka hukumnya jadi tambah. Demikian sebaliknya bila angka kecil mendahului angka besar maka dia hukumnya jadi kurang.
      Contoh :
      IV = 4; karena angka satu lebih dahulu baru diikuti lima (dikurang).
      VI = 6; karena angka lima lebih dahulu baru diikuti satu (ditambah).
      Demikian juga yang lainnya misalnya IX = 9; XI = 11.
      XL = 40; L = 50 karena lebih dahulu sepuluh, maka dikurang (50 – 10 = 40. Demikian halnya dengan XC = 90; karena 100 – 10 = 90.
      CXC = 190; C pertama = 100 dan C kedua tetap 100 tetapi karena letak X berada sebelum C kedua sehingga dikurangi 10 pada akhirnya 100 + (100 – 10) = 100 + 90 = 190.
      Demikian seterusnya cara untuk menulis/menghitung yang lainnya.
      Gampang kan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!.
      Selamat berlatih.

  20. IRUL Says:

    HEBAT,gua cuma bsa ngomong itu

  21. dewi rajab Says:

    membantu banget … :D

  22. arie Says:

    thank..

  23. inge setawan Says:

    sangat membantu……..

    thank…..

  24. mega mendung Says:

    sangat membantu……… sihhhhhhh

    tapi… nggak lengkap
    jadi bingung dehhhh gw….

  25. imyonna Says:

    aduh dimana romawi 89 kok gak ada

  26. lugas Says:

    89 aja g tau

  27. Faiz Habibi Says:

    ini sangat membantu terima kasih,

  28. icalmario Says:

    dilengkapin dong angka romawinya….jangan setengah2.

  29. Lulu_Hanifah_Selalu_Marah Says:

    mkshh, iia atas ini aqq dapat menyelsaikan pr matematika..
    trmaksh atas smua-nya iia… Bye”

  30. dewa pb Says:

    kk tulisan lengkapin donk

  31. CANDRA.patria>pormasela Says:

    anak kwali nih

  32. firah Says:

    susah banget sih angka romawinya
    bikin ribet tau ngk sih

  33. rian Says:

    kalau 92 dan 24 angka romawinya gimana?

  34. sakira Says:

    good….! mudah dimengerti,,,lihat 2 mnit aja lngsung pham…cuma kasih masukan ja,,,untuk penggunaan huruf tidak boleh melebihi 4x,,misal 40=XL(BENAR/BETUL).XXXX(SALAH/TIDAK BENAR).400=CD(BENAR/BETUL).CCCC(SALAH).

  35. icha Says:

    cucah……………………

  36. AZIZ Says:

    susah yA

  37. Aura Says:

    Angka Romawi 12 berapa siyh ? kq nggak ada ?

  38. incce solitri septiani II Says:

    kok cma sampe 1000 aja sih :D

  39. dwi sukma saputra Says:

    Terimakasih atas tulisannya. Bersama anak saya tadi nyari ngkanromawi, ketemulah blog ini.

  40. anis Says:

    ckup membantu,,,,mata sy psng jk mlhat angka rmwi d jalanan

  41. assyfa Says:

    tx beres nih tugasku……….

  42. citra citra Says:

    hhhhhhhhhhhhhhhhhhh beres juga tugas nya sampai jam 8:30
    fluhh : capekkk!!!!!!!!!!!

  43. dewa Says:

    kalo 10.000 berapa???

  44. ovi Says:

    biasa saja

  45. ovi Says:

    kallo 910 berapa?????

  46. eza Says:

    tidak membantu bangetz

  47. eza Says:

    mau bertanya kallo IXX berapa???

  48. eza Says:

    huuuuuu

  49. Alma Salsabila Says:

    sekarang aku udah ngerti… horeeee

  50. Alma Salsabila Says:

    makasih atas bantuan nya…. :)

  51. muh nurul iman Says:

    sekarang aku udah ngerti………………….. horeeeeeeeeeeeeeeee

  52. Nabila Khansa Azzahra Says:

    Untungnya disini ada bilangan romawi kalau ga ada waaaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww ggggggggggggggggggaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaawwwwwwwwwwwwwwaaaaaaaaaaaaatttttttttt deh bisa kacawwwww

  53. aa Says:

    woyyyyyyyyyyy :P

  54. aa Says:

    [[xatlove]]

  55. rachmi amelia Says:

    kalo angka romawi 17 gmana sih ???

  56. Dr.Abdul Manan Says:

    Sya sdh paham,yg sy blum paham hnyalah bgaimana mnulis angka 4juta dan sterusnya,itu aja. :)
    Untuk mnulis angka diatas 5rb ytu dg cra memberi garis diatas huruf itu. Garis diatas huruf itu mlambangkan angka itu dikalikan 1000. :)
    My Twitter = abdulmanan853@gmail.com .Live is an Adventure. ALLAHU AKBAR !

  57. akin abidin Says:

    sangat membantu & bermanfaat. trmksh..

  58. Sena Nugraha Says:

    Sangat Membantu Saya & Bermanfaat TERIMAKASIH.

  59. Marcel Says:

    Terima kasih sudah membantu

  60. Nurliana Silalahi Says:

    gak lengkap 14romawinya apa

  61. Erin G4 Says:

    Ini cuukup beeuutss :D

  62. Erin G4 Says:

    Dari pada lengkap banget,segini aja udah cukup kaleeeee! :p

  63. yunus Aji Says:

    Trimakasih…sangat membantu….

  64. mirza Says:

    kalau 5000 gimana?

  65. monita Says:

    aduhh pusing ngapalinnya -_-

  66. fadhia (dhia) Says:

    membantu loh thanks ya………………………..

  67. Taluk18122006 Says:

    Trimakasih sangat membantu banget buat saya sebagai seorang ibu , untuk embantu anak saya mengerjakan PR nya

  68. selvy Says:

    Makasih y……..:(

  69. Artha Mevia Says:

    kagak membantu sekali sih :(

  70. simah Says:

    kok gak jelas sih ah iu kamseupai banget uuuuuuh

  71. hisyam prakoso Says:

    lah,nggak sampe 10.000

  72. rizky Says:

    terimakasih coy>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

  73. RESTU MAHBENGI Says:

    makasih ya akhirnya siap juga ni tugas
    membantu,sangat membantu
    = D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: